12 Langkah Untuk Memulai Usaha Baru

12 Langkah Untuk Memulai Usaha Baru

Namun menurut saya, kelebihan dari SAKUKU ini adalah produk yang dikeluarkan oleh Bank BCA dan memiliki jaringan yang luas. Selebihnya, SAKUKU memiliki manfaat yang sama, seperti untuk transaksi, pembayaran tagihan bulanan, dan pemberian promo-promo. Pada tahun 2002, dia mendirikan sebuah perusahaan televisi yang bernama JTV di Surabaya. Selain itu, dia juga mendirikan Batam TV yang bertempat di Batan dan juga Riau TV yang berdiri di Pekanbaru.

Semua orang, baik perorangan maupun lembaga usaha juga bisa kok menjalankan usaha grosir ini. Sebab, titik utama grosir adalah mampu melakukan kegiatan jual dan beli barang dalam jumlah relatif besar. Umumnya, untuk usaha ini kamu harus berhubungan langsung dengan produsennya.

Sempat menjadi karyawan perusahaan berstatus badan usaha milik negara selama 9 tahun, Bob memutuskan keluar dari pekerjaan itu dan menjadi pengusaha. Untuk mewujudkan impian menjadi pengusaha sukses, mereka membangun usaha kecil-menengah dengan optimisme dan semangat pantang menyerah. Bank yang menyediakan pinjaman untuk merintis usaha pun menjadi salah satu pihak yang turut berkontribusi terhadap kesuksesan mereka.

Anda pun cukup menyiapkan garasi rumah dan etalase untuk memajang masakan yang akan Anda jual nantinya. “Shandy lah sosok yang mau menemani aku membangun usaha dari nol,” jelas Gilang. Artis Raffi Ahmad menyebut Gilang sebagai crazy wealthy asal Malang. Bersama istrinya Shandy Purnamasari, Gilang berhasil membangun kerajaan bisnisnya, yakni Juragan ninety nine Trans, kargo, dan MS Glow. Jika Anda tidak terlalu memahami akuntansi , misalnya , maka Anda perlu mempekerjakan tenaga pembukuan dan/atau akuntan.

Hal-hal semacam ini akan membantu Anda menemukan sifat pengusaha dasar. Jika dulu cita-cita sebatas dokter dan guru, kini tak lagi. Banyak anak-anak maupun remaja yang mulai bermimpi menjadi seorang pengusaha. Ini didasari oleh banyak hal, satu diantaranya keberhasilan para pengusaha. Keterpurukan Chairul Tanjung dan keluarga berawal ketika pemerintah mengeluarkan sebuah kebijakan yang membuat usaha koran ayah Chairul gulung tikar. Chairul dan seluruh keluarga terpaksa harus pindah dari rumah yang mewah dan nyaman ke sebuah kontrakan sederhana yang berada di pinggiran kota.

Memulai usaha dari bawah

Hasilnya mungkin kamu tidak akan bisa mengembangkannya lagi. Tidak masalah jika kamu tahu di mana waktunya kamu harus berhenti sesaat saja. Carilah modal dengan bekerja lain, gunakan uang yang kamu dapat dari pekerjaan lain tersebut sedikit demi sedikit untuk mengembangkan bisnis kembali. Banyak cara untuk branding atau promosi suatu usaha seperti memasang iklan secara online, atau memberikan promo di 1 minggu pertama berjualan.

Comments are closed.