Ingin Viral? Inilah 10 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Online Kamu!

Ingin Viral? Inilah 10 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Online Kamu!

Hashtag ibaratnya kata kunci yang memudahkan person untuk menemukan konten Anda dari lautan konten lainnya. Hashtag juga memudahkan video Anda untuk muncul pada laman “Discover” video TikTok yang disesuaikan dengan urutan hashtag trending. Laporan dari McKinsey tentang sentimen konsumen Indonesia selama pandemi yang mengatakan bahwa 54% konsumen menghabiskan lebih banyak waktu mengonsumsi konten video. Selain meluncurkan platform self-serve, TikTok juga melanjutkan komitmennya untuk mendukung pelaku UKM di masa Covid-19 dengan meluncurkan program “Back-to-Business” di berbagai negara di dunia. Namun dibalik surutnya penghasilan sistem tradisional, data yang sama menunjukan penjualan online justru mengalami peningkatan. Dari sekitar 60 juta UKM di Indonesia, hanya ada eight juta yang sudah menggunakan platform digital.

Namun, meskipun konten video Kamu tidak unik, itu bisa menjadi gaya penyajian Kamu. Jika Kamu memberikan sesuatu yang baru, maka akan lebih menarik perhatian. Pilih tempat khusus untuk konten video kamu, pastikan belum ada influencer lain yang mencobanya. Kamu dapat turun tangan dan memberikan layanan untuk membantu mereka mengembangkan strategi konten, strategi kreatif, dan mengelola penawaran yang datang. Maka kamu bisa menghasilkan pendapatan sesuai dengan usaha atau layanan yang kamu berikan. Setelah membuat ide konten TikTok yang menyinggung edukasi, tutorial atau bahkan life hacks, jangan ketinggalan untuk membuat konten tentang produk itu sendiri.

yang bisa dengan banyak didapatkan dengan hanya posting konten yang menarik perhatian para pengguna TikTok lainnya. Lihat juga halaman Discover, Ketik istilah pencarian Anda di kotak di bagian atas untuk menemukan konten yang relevan dengan audiens Anda. Untuk strategi konten TikTok Anda sendiri, kita merekomendasikan campuran konten 70% tren dan 30% organik. Untuk memperhatikan video dance yang terkenal dengan TikTok, Anda akan menemukan video lucu, video dengan tip bisnis, serial, dan video yang sedang tren. Jika Anda tidak punya ide, dapatkan inspirasi dari apa yang diposkan pengikut dan kompetitor Anda di TikTok. Tetapi jika menurut Anda TikTok hanyalah iseng-iseng untuk Generasi Z, pikirkan lagi.

Kamu pasti sering lihat kan video tutorial untuk membuat foto produk yang menarik dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti cermin, gambar awan di layar laptop, bahkan wadah transparan yang diisi air. Nah, kamu bisa mempraktekkan ide konten TikTok tersebut untuk kebutuhan konten kamu sendiri. Di sinilah effort yang ekstra diperlukan pejuang bisnis agar terus meningkatkan performa dan kualitas video.

Namun, mungkin Anda masih bingung ingin membuat konten seperti apa di TikTok. Untuk itu, Anda bisa cek artikel kami yang membahas tentang 14+ ide konten TikTok untuk promosi bisnis. fitur baru ini membantu brand dan tenaga pemasaran di Indonesia secara kreatif terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka. Dengan berbagai Slot Online Indonesia macam fitur iklan ini, Anda bisa berkreasi sesuai dengan tren dan fasilitas yang ada. Buatlah iklan yang tidak hanya mencuri perhatian penonton, tapi juga membangun keinginan penonton untuk coba gunakan produk atau jasa Anda. Dengan jutaan pengguna di dalamnya, pengguna TikTok perlu kreativitas tinggi untuk menampilkan kontennya dengan baik.

Beberapa challenge yang populer di TikTok di antaranya adalah Pass the Brush Challenge, Fridge Challenge, Any Song Challenge, dan masih banyak lagi. Beberapa usaha yang dapat dilakukan kreator dalam membuat video supaya fyp adalah belajar dari kompetitor. Tipsnya bisa dengan mengamati cara mengolah produk, cara mempromosikan produk, cara memadukan suara slide dan filter video atau menggunakan suara original milik kreator lain.

Bisnis TikTok

Perlu dipastikan apakah influencer tersebut memiliki engagement fee yang baik di Instagram sebagaimana performanya di TikTok. Padahal seorang influencer harus memiliki kekuatan untuk benar-benar mempengaruhi pengikut, sehingga pengikut melakukan aksi yang disarankan oleh influencer. Sebab tidak semua influencer dapat menjamin produk yang telah dipromosikannya mendapatkan suggestions yang baik bagi pebisnis. Terdapat juga kampanye pemerintah Indonesia ketika lebaran tahun 2020 yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan tagar #MudikOnline. Kampanye ini mengajak pengguna TikTok tetap antusias menyambut hari raya Idul Fitri dengan memanfaatkan media silahturahmi on-line daripada mudik ke kampung halaman. Lebih banyaknya perbedaan dibanding persamaan yang dimiliki kedua aplikasi ini, membuat pemanfaatan Instagram dan TikTok untuk menangkap peluang bisnis juga berbeda.

Di media sosial penggunaan hastag sangat berpengaruh, sebab hastag membuat konten promosi bisnis dan produk bisa lebih cepat dikenal banyak orang. Gunakan hastag yang sesuai atau terkait dengan konten yang dibuat. TikTok meluncurkan platform self-serve TikTok for Business yang dapat digunakan bisnis dalam segala ukuran untuk mengakses solusi periklanan.

Bagi pelaku bisnis UMKM, kini penggunaan metode digital advertising merupakan salah satu yang dapat dilakukan untuk dapat melakukan akselerasi bisnis lebih luas. Metode promosi menggunakan social media juga menjadi trik yang dapat diterapkan untuk dapat menjaring banyak pembeli, tidak hanya itu ini juga dapat meningkatkan model awareness. TikTok for Business memudahkan merek untuk menghadirkan pengalaman bercerita yang kaya melalui video berlayar penuh dengan kemampuan penyuntingan yang telah ditingkatkan. Selain itu, TikTok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur AR Branded Effect yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman AR dengan semua merek. Selain itu, TikTok berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif.

Comments are closed.