Karier Dulu Vs Nikah Dulu? Inilah Dilema Perempuan Sepanjang Masa

Karier Dulu Vs Nikah Dulu? Inilah Dilema Perempuan Sepanjang Masa

Jerome pun pergi ke kampusnya untuk mengikuti sebuah kelas bahasa. Uniknya, ia mengambil kelas Bahasa Indonesia yang diajarkan menggunakan Bahasa Jepang. Di hari pertama, Jerome membangunkan Otsuka dan Yusuke untuk sahur pada pukul three.30 pagi.

Namun di luar itu semua, pastikan jurusan kuliah yang dipilih bisa mendukung karir dan masa depan cerah. Aktuaris adalah seorang ahli yang mengaplikasikan ilmu keuangan dengan statistika untuk menganalisa persoalan bisnis aktual. Profesi ini biasanya ditemukan di perusahaan asuransi dan investasi. Mengenyam pendidikan sambil bekerja tentu membuat waktu kamu menjadi habis, bahkan kurang! Beberapa sudah habis mengerjakan pekerjaan kantor, dan tugas kuliah.

Meniti karir dari kuliah

Bayangkan, berapa besar penghasilan yang bisa kamu dapatkan saat menjadi seorang pebisnis. Seperti pepatah katakan bahwa pebisnis itu tidak memiliki batasan penghasilan, tidak seperti pegawai yang bergaji pasti tiap bulannya. Jangan sampai memilih jurusan yang justru membuat rasa sesal di kemudian hari. Untuk itu, penting memilih jurusan kuliah yang tepat, di mana merasa yakin dan mantap akan menjadi bekal masa depan. Terutama bagi kamu yang punya prestasi belajar tinggi, sehingga lebih leluasa memilih jurusan tertentu.

Kualifikasi berikutnya adalah terkait kompetensi, tentunya kompetensi yang berhubungan dengan kegiatan mengajar. Sehingga calon dosen diwajibkan memiliki kompetensi mengajar, sekaligus kompetensi atau penguasaan di suatu bidang. Bidang keilmuan ini biasanya dilihat dari jurusan kuliah yang diambil.

Ini berarti minat dan bakat juga tidak sama antara satu orang dengan lainnya. Jangan karena teman dekat memilih satu perguruan tinggi dan jurusan tertentu misalnya, Anda ikut-ikutan memilih tempat yang sama kalau ternyata minat dan bakatnya berbeda. Kenali visi dan misi dari perguruan tinggi tersebut, fasilitas yang disediakan, kualitas dari pengajar/dosen, dan jurusan yang ditawarkan di perguruan tinggi tersebut. Jika kamu menjalani tugasmu dengan baik tentu saja orang-orang yang ada di sekelilingmu akan kagum, apalagi mereka tau kalau kamu kuliah sambil bekerja. Kamu akan dipandang sebagai anak muda yang bertanggung jawab dan juga punya semangat tinggi untuk maju.

Comments are closed.