Memulai Bisnis Sendiri, Ini 5 Alasan Mengapa Bisnis Akan Lebih Berhasil

Memulai Bisnis Sendiri, Ini 5 Alasan Mengapa Bisnis Akan Lebih Berhasil

Budidaya ikan lele juga merupakan salah satu ide usaha yang menguntungkan dan bisa dimulai dengan modal terbatas. Reseller akan membeli produk yang diinginkan terlebih dahulu sebagai stok, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang ditentukan sendiri. Manfaatkan keahlianmu untuk membuka usaha jasa menjahit rumahan. Kamu bisa membuat sendiri makanan ringan atau membeli yang sudah jadi dalam jumlah besar di pasar dengan harga yang murah dan mengemas ulang. Pasalnya, bisnis yang satu ini dapat dijalankan tanpa perlu modal bahan baku.

Artinya, yang disediakan di pasar swalayan tidak hanya sekedar yang diinginkan oleh konsumen. Dalam hal ini perlu antisipasi, sebab situasi terus mengalami perubahan dan perkembangan. Aburizal Bakrie Sebagai pengusaha Indonesia juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar sejak 9 Oktober 2009. Ia pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Namun, kebanyakan orang membuat visi dan misi asal terdengar mengesankan tanpa melihat sumber daya atau kemampuan yang mereka miliki. Anda dapat belajar bagaimana menentukan visi dan misi yang realistis dan bagaimana seluruh badan perusahaan bekerja untuk mencapai visi dan misi tersebut. Tanpa visi dan misi yang jelas, dapat dipastikan bahwa sebuah bisnis tidak akan bertahan lama. Hingga saat ini, tidak sedikit pelaku UMKM yang belum bisa bangkit. Untuk itu mohon kiranya mendapat atensi dari Menteri Keuangan dan Lembaga terkait, sehingga mereka bisa kembali memulai usaha untuk memperbaiki kehidupan,” kata LaNyalla.

Memulai usaha dari bawah

Nah 11 cara di atas perlu kita miliki ya, rekan-rekan Career Advice. Semoga dengan menerapkan cara-cara di atas, kita bisa memulai bisnis dengan sigap dan berani. Studi yang dilakukan oleh Forum Corporation di Boston telah mempelajari 341 tenaga penjualan dari 11 perusahaan yang berbeda-beda di lima industri. Pada studi ini, mereka bertujuan untuk mencari alasan utama yang membedakan kinerja karyawan yang unggul dengan karyawan yang biasa-biasa saja performanya. Mereka menyukai tantangan dan memiliki keyakinan dapat mengatasi tantangan dalam menjalankan bsinisnya.

Ia sempat menjadi reseller produk-produk kecantikan yang diproduksi oleh orang lain. Dan adakah orang lain yang bisa memberikan dukungan, mendengarkan gagasan atau masalah Anda dengan lebih baik selain pasangan Anda? Pasanganlah yang memberikan dukungan atau saran yang membuat Anda bisa bertahan. Aset pribadi, seperti tabungan, dana pensiun, properti, kartu kredit, adalah sumber modal awal usaha yang paling sering digunakan oleh usaha kecil. Hal ini dikarenakan orang yang baru memulai usaha tidak memiliki alternatif; jika Anda tidak memiliki rekaman pinjaman yang bisa diandalkan, maka mendapatkan pinjaman untuk usaha kecil menjadi sulit.

Dan usaha toko sembako juga merupakan usaha yang sangat menjanjikan dan bisa dimulai dengan modal kecil loh. Namanya juga bisnis musiman, meskipun tidak akan bertahan lama dan bisa dijalankan dengan modal sangat kecil, namun potensinya bisa sangat besar disaat berlangsungya second puncak perayaan. Beragam jenis usaha musiman biasanya memiliki sifat sementara, tidak akan berlangsung terus menerus dan tidak bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama. Menjalankan usaha kreatif seperti ini memang anda di tuntut harus memiliki keahlian dan ketrampilan serta bakat seni yang mumpuni.

Di saat terjadi masalah pun anda dapat mengatasinya dengan mudah. Barulah setelah usaha yang anda sukai menuai kesuksesan, anda dapat mendirikan usaha lainnya, yang penting jangan terburu-buru. Anda bisa memilih bidang usaha yang belum pernah ada atau yang sudah banyak.

Itu sebabnya, supaya bisnis yang dijalani menguntungkan, pastikan kamu punya dana yang memadai. Dari sebagian besar pengusaha yang mengalami kegagalan setiap tahun, hampir setengahnya mengaku mengalami kekurangan modal. Sudah jadi rahasia umum bahwa cara sukses memulai sebuah usaha adalah dengan memiliki modal yang cukup.

Comments are closed.