Rincian Biaya Modal Usaha Kamar Kos

Rincian Biaya Modal Usaha Kamar Kos

Sejauh ini, dalam ketentuan mengenai Pajak Daerah belum ditulis dengan jelas ketentuan yang mengatur bentuk-bentuk rumah kos yang dimaksud, baik dari segi jenis bangunan maupun kondisinya. Setiap provinsi juga memiliki ciri tersendiri mengenai kriteria yang harus dipenuhi sebuah obyek pajak. Ketentuan tersebut memiliki parameter berbeda-beda dan rancu.

Tak bisa dipungkiri, tingginya minat banyak orang untuk belajar dan mengelola bisnis kos-kosan membuatnya cukup populer. Untuk mesin cuci jenis ini merupakan mesin cuci dengan harga paling tinggi, karena ia memiliki kualitas yang jauh lebih unggul dibandingkan ke dua jenis sebelumnya. Selain prosesnya yang praktis, hasilnya juga jauh lebih bersih dan kamu tidak perlu menjemur pakaiannya kembali.

Cukup dengan membangun sebuah rumah dengan beberapa kamar, kemudian diiklankan “terima kos” maka sudah cukup untuk memulai bisnis kos. Bahkan di jaman sekarang, meskipun tidak dekat dengan kampus atau pabrik masih bisa berbisnis kos karena seiring budaya travelling yang demikian masif.Bahasannya disini. Seperti yang saya sebutkan di atas, sebuah bisnis yang bisa ditinggal dan tidak memerlukan banyak waktu untuk mengurusnya masih merupakan variabel yang cukup menggiurkan untuk menjalaninya. Biasanya bisnis kost bisa dianggap bisa ditinggal untuk aktifitas usaha/ pekerjaan yang lain. Meskipun pada sementara orang tidak menjanjikan revenue yang besar , masih dianggap menggiurkan karena bisa dijadikan sebagai sambilan. Memang tidak jelek sebagai bisnis cantolan yang tidak banyak memerlukan energi untuk mengelolanya.

Agar usaha kos-kosan Anda terus berkembang dan banyak peminatnya, maka pilihlah lokasi yang dekat dengan kampus atau area perkantoran / industri. Sebisa mungkin kampus atau perkantoran tsb dapat dicapai dari area kos-kosan hanya dengan berjalan kaki saja sehingga mampu menghemat biaya transport. Usaha kos-kosan merupakan salah satu bisnis properti yang memberikan omset cukup besar.

Usaha kost-kostan

Penghasilannya yang tidak sedikit diinvestasikan pada bisnis kos kosan. Jika banyak seleb yang memilih untuk membangun kosan di Jabodetabek, artis muda Indonesia ini justru memilih Jogja sebagai lokasi membangun kosannya. Menginvestasikan penghasilannya untuk kos kosan ini ternyata mampu memberikan pemasukan tambahan yang menjanjikan. Lokasinya yang dekat dengan kampus tentu memudahkan banyak penyewa di kosan dara cantik ini.

Akan tetapi jika angka ini bisa ditingkatkan mengapa tidak? Apalagi jika tidak perlu menambah investasi dengan biaya besar tentu lebih menjanjikan lagi. Yakni tidak harus investasi ratusan juta rupiah dikarenakan harus membangun properti “hanya” untuk menambah pendapatan beberapa juta per bulan. Biasanya cukup untuk membangun kost sekitar 10 – 15 kamar saja dengan standar kos-kosan kelas bawah dengan perkiraan pendapatan bulanan antara Rp.

Fasilitasnya pun bisa ditandingkan dengan resort berbintang. Penghuni kost enggak perlu bingung untuk purchasing ataupun hang around. Pasalnya, kost mewah ini dekat dengan sejumlah pusat perbelanjaan seperti Lotte Shopping Avenue, Plaza Semanggi, dan Mal Ambassador. Oleh karena itu, tak heran jika harga sewa kost mewah ini dipatok mulai dari Rp11,4 juta hingga Rp12,2 juta per bulan. Kost eksklusif Nes Star 8 ini memiliki fasilitas yang mewah bak lodge berbintang. Pintu masuknya pun full kaca layaknya resort-hotel kelas atas.

Pernyataan hal lain yang sering kali ia utarakan menyoal investasi properti, kerap menjadi acuan utama. Tapi fasilitas pokok harusnya ada, seperti tempat parkir dan ruang tamu. Tapi paling gak kita punya modal awal untuk buka usaha ini. Jika kita belum punya sertifikat rumah sendiri, bisa saja minta bantuan orang tua untuk menjaminkan sertifikat rumah mereka.

Salah satu keunggulan UMKM adalah kemampuan untuk berinovasi dan memberikan keuntungan terhadap customer nya. Seperti yang telah dilakukan oleh Airbnb yaitu mengubah konsep Produk nya menjadi staycation sehingga lebih diminati market. Bagaimana merubah mindset traveller dari sekedar tempat untuk tidur menjadi tempat nyaman untuk bisa menikmati liburan tanpa berpergian. Hal ini yang tidak terpikirkan sebelumnya oleh pemilik bisnis kost. Adanya pergeseran demand dari penginapan jangka panjang menjadi jangka pendek menjadi alternative untuk pebisnis kost merubah arah bisnisnya.

Comments are closed.